Breaking News

Catatan Harian SANG BIROKRAT

Betapa sulitnya membuka kran demokrasi. Bila memuji pasti dikatakan penjilat atau sudah duduk manis karna tujuan kepentingan telah tercapai.

Sebaliknya bila mengkritik pasti dibilangin lawan politik atau ada kepentingan yang tidak tercapai. Atau bahkan sakit hati karena tidak terakomodir atau tidak dapat jabatan. Dan yang terakhir inilah yang dilabelkan buat saya.

Tetapi buat teman-teman yang memuji kepemimpinan HMB dan teman-teman yang menkritisi kebijakan HMB. Jujur saya pernah melamar kembali ke Pemda Enrekang bersama Ir.H. Sugiharjo MPPM ketika HMB baru dilantik. Itu karna Janji HMB mau memperbaiki Pemerintahan di Enrekang secara bersama-sama...

Tetapi setelah dilantik. Beliau Berbalik 180 % krn kepentingan politik. Beliau sadar betul bila saya Budiman Djamaluddin, tidak bisa berkompromi dengan kebijakan apapun di pemerintahan yang mengarah ke tindakan Nepotisme dan Kolusi seperti yang terjadi saat ini.

Jujur.!
Kalaupun seandainya saya jadi diajak dulu. Pasti saya akan selalu mengingatkan ke  beliau hal-hal yang positif dan elegan dalam menjalankan Pemerintahan.

Tetapi Allah SWT rupanya menunjukkan jalan yang lain. Saya tinggalkan Enrekang ketika Pak La Tinro masuk jabatan periode kedua 2008. Bukan dipecat dari Jabatan sebagai Kepala Inspektorat Enrekang dan Asisten III . Tetapi karena perbedaan Visi dalam membangun Enrekang. Saya juga bergabung dengan Tim HambaMu thn 2008 untuk melawan La Tinro (HALAL) karna HAMBAMU waktu itu bersedia menandatangani MOU yang disaksikan Uztas Azis Kahar Muzakkar bahwa kalau HMB (HAMBAMU) menang, maka siap melaksanakan Pemerintahan yang AMANAH dan mengadopsi Visi Misi Pasangan H Lody Sindangan-Budiman Dj.

Tetapi Tuhan kembali berkehendak lain. Sebagai konsekwensi politik, saya harus meninggalkan Enrekang, meskipun banyak pendukung dan pemenang merusaha menahan saya.

Tetapi prinsip saya. Jika kita tidak bisa membuat perubahan kearah yang lebih baik. Maka bersegeralah Hijra ke tempat lain. Mungkin disana ada cahaya kebenaran...

Tetapi Alhamdulillah...
Kebenaran khaqiki dan kebenaran Universal sampai saat belum ketemu. Namun Integritas Insya Allah. Akan tetap terjaga dengan baik. Sekalipun tanpa JABATAN....

Salam hormat untuk Semuanya.



Andi Suparno (Pimpinan Formaspul)