Breaking News

Mahasiswa Maspul Kembangkan "Longgar" di Makassar

Mahasiswa asal Massenrempulu yang tergabung dalam Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Masssenrempulu (HPMM) Cabang Bungin mengembangkan green garden atau kebun hijau. Satu-satunya lembaga atau organisasi kemahasiswaan yang mengembangkan green garden di Kota Makassar.

Bukan hanya fokus pada Green gardennya tetapi yang paling utama adalah produksinya. Green garden tersebut terletak di jalan Cokonuri lorong I, Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini.

Organisasi mahasiswa yang berasal dari kabupaten penghasil sayur itu menanam berbagai macam tanaman produktif seperti sawi, kangkung, jahe, labu, paria, bawang.

“Banyak yang kita tanam disini, semuanya tanaman produktif,” Kata Sekretaris Umum di Sekretariatnya Jalan Cokonuri lorong I.

Ia menambahkan, apa yang dilakukannya bersama mahasiswa lainnya, semata-mata untuk membantu Pemerintah Kota Makassar dalam mengembangkan dan menata lorong khususnya lorong garden (Longgar) yang produktif.

“Kami ini tinggal di Makassar, kami juga ingin berkontribusi terhadap Makassar. Kami hanya bisa membantu pemkot dalam menjalankan programnya terutama longgar,” Lanjut pria yang akrab dipanggil Mail itu.
Selain itu, juga sebagai bentuk kreatifitas dengan memnafaatkan pekarangan apalagi daerahnya yang merupakan basis pertanian dan perkebunan.

Bukan hanya itu, selaku mahasiswa yang masih dibiayai oleh orang tuanya, green garden tersebut untuk menghemat biaya hidup di Kota Makassar.

“Ini juga sebagai bentuk kreatifitas teman-teman tapi paling penting adalah kami bisa menghemat pengeluaran kami,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan itu, pihaknya selalu melakukan kerja bakti setiap hari libur yakni hari sabtu dan minggu. Ini dilakukan secara kontinyu setiap pekan apalagi lokasinya cukup strategis dan agak luas.






beritakotamakassar