Breaking News

Jurahma Ketua IKA Angkatan 91 SMPN 13 Makassar

Makassar-formaspul-Reuni perak alumni angkatan 1991 SMP Negeri 13 Makassar berlangsung meriah. Hajatan di Saoraja Ballroom Lantai 2 Wisma Kalla Makassar ini dihadiri 154 alumni yang datang dari pelbagai daerah di Indonesia. Juga dihadiri 12 guru dan perwakilan alumni dari angkatan lain.

Kemeriahan reuni perak didukung dengan penampilan kelompok sandiwara Petta Puang dan band Sakura Voice. Pemberian cenderamata dan hadiah kepada guru yang hadir, games berhadiah, serta doorprize berhadiah utama tiket umrah. Humas panitia, Ilham Halinsyah mengemukakan, reuni perak ini digelar dengan tema “Ketika senyummu hadir”. Tema ini dimaknai sebagai momentum untuk mengenang cerita dan canda semasa sekolah, berbagi senyum dan keceriaan saat bertemu kembali.


“Bertemunya kembali alumni setelah 25 tahun berpisah, kemudian saling bernostalgia masa-masa sekolah adalah hal yang menyenangkan. Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas antusiasme dan kehadiran kawan-kawan alumni,” ujarnya, Sabtu, 9 Juli. Ditambahkannya, reuni perak ini dirancang cukup lama. Sekitar setahun lalu beberapa orang penggagas mulai menumpulkan data alumni. Kemudian membentuk tim kerja dan terus melakukan komunikasi dengan alumni yang sudah terdata. Kemudian rutin melakukan pertemuan dan silaturahmi melalui koordinator kelas.


Dalam reuni perak ini, terpilih sebagai Ketua Ikatan Kekeluragaan Alumni atau IKA angkatan 91 SMPN 13 Makassar adalah Juramah Tangdilintin. Pascareuni IKA akan melakukan pertemuan secara berkala, family gathering, dan kegiatan sosial lainnya untuk mempererat persaudaraan dan silatuyrahmi. Sebelumnya reuni perak ini digelar, telah dilakukan beberapa kegiatan.  Di antaranya aksi sosial donor darah, gathering di Pantai Tanjung Bayang Makassar dan Taman Wisata Alam Bantimurung Maros beberapa waktu lalu.(AP/Formaspul)