Breaking News

Andi Maman Siap Teken Fakta Integritas Didepan Tokoh Maspul


Formaspul - Salah seorang putra Enrekang Sulawesi Selatan, Andi Nurhatman Nurdin Karumpa, yang selama ini banyak berkiprah dikancah nasional berniat mewakafkan diri di kampung halamannya, Enrekang. Pernyataan sikap Andi Nurhatman bukan isapan jempol, lebih dari tiga ratus baleho telah terpasang dihampir semua titik-titik strategis se-Kabupaten Enrekang, sebagai sinyal kesiapan untuk bertarung dipilkada Enrekang 2018 mendatang.


Andi Nurhatman Nurdin Karumpa atau yang akrab disapa dengan Atong (panggilan masa kecil), merasa punya tanggung jawab moril pada kampung halamannya. Dengan kondisi yang masih jauh dari cita-cita, harapan masyarakat dan warga Enrekang serta komunitas-komunitas Massenrempulu dimanapun berada.


“Prioritas utama saya adalah infrastruktur. Masyarakat Enrekang baik petani, pegawai dan warga lainnya secara umum sangat cerdas dan pintar, namun sayangnya mereka tidak didukung oleh infrastruktur yang handal,” ungkap Andi Maman yang dikutip dari lintasparlemen.com, Selasa (30/8/2016).




Pengusaha sukses yang miliki sejumlah bisnis di berbagai daerah di indonesia ini memaparkan, meski potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) seperti pertanian, perikanan, yang melimpah dan menjadi komoditi unggulan Enrekang, jika tidak didukung oleh infrastruktur seperti jalan tentu sangat tidak mungkin bisa menopang komoditas yang melimpah tersebut untuk selanjutnya mensejahterakan masyarakat Enrekang.


Dalam komentar Andi Maman di grup GBM (Generasi Muda Massenrempulu) yang digagas aktivis Pemuda Muhammadiyah dan mantan Ketua HPMM (Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Massenrempulu), Siswanto Rawali, menyatakan siap menandatangani fakta integritas didepan para tokoh Massenrempulu baik yang berada didalam maupun di luar Kabupaten Enrekang.


"Miris hati saya sebagai anak putra daerah dirantau melihat dan mendengar Kabupaten kita dilecehkan dan menjadi bahan gunjingan oleh warga Kabupaten lain di Sul-Sel. Insya Allah dengan niat yang tulus saya siap maju untuk melihat Enrekang lebih baik," pungkas Atong.(team red/formaspul)