Breaking News

Meski Getir di Cibubur, Wajah Penggalang Enrekang Ceria


Formaspul Jakarta - Jambore Nasional Ke-X  Pramuka Penggalang yang dihelat di Cibubur Jakarta Timur di ikuti seluruh kabupaten 14 -21 Agustus, tidak ketinggalan Kabupaten Enrekang mengikutkan kontingennya yang terdiri dari Siswa-siswa SMP se-Enrekang.

Dalam pantauan Riswan Waris,  warga Maspul yang berdomisili di Cibubur, semalam (12/06) kondisi kontingen pramuka asal Enrekang memprihatinkan, tenda-tenda mereka rubuh karena hujan sangat deras dan angin yang cukup kencang, untunglah ada mesjid terdekat untuk menginap sementara.

Makanan instan yang mereka bawa sudah habis di kapal saat perjalanan menuju pulau Jawa. Mereka menyewa ojek untuk membeli kebutuhan sehari-hari, seperti tabung gas, aqua dan lain-lain.

Agak sedikit timpang dengan Kabupaten lain, mereka sangat mempersiapkan segala perlengkapan di bumi perkemahan Cibubur, mungkin karena dukungan dari pemda mereka . Sudah beberapa kali bupati mereka menginap ditenda kontingen masing-masing. Sementara Kontingen Enrekang masih menunggu waktu luang Pak Bupati untuk sekedar menengok delegasi Pramuka Penggalang di bumi perkemahan Cibubur.

"Hikmah yang dapat dipetik oleh para remaja aktivis kepramukaan ini adalah menumbuhkan rasa percaya diri dan tidak manja. Para penggalang dari bumi Massenrempulu ini membuktikan ketangguhan mereka, meski dengan penuh keterbasan mereka tetap senyum dan semangat mengikuti kegiatan Jambore Nasional ini", kata Riswan melalui chat WA.(team red/formaspul)