Breaking News

Forum Kebangsaan Wirabuana Gelar Diskusi "Pancasila Yes, Ideologi Lain No"


Formaspul - Dalam jumpa pers terkait adanya keberadaan Forum Kebangsaan Wirabuana (FKW) oleh Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bhakti, juga melakukan kegiatan serentak Diskusi dan Sosialisasi dengan tema  "Pancasila Yes, ideologi Lain No ". (30/09)

Acara yang digelar serentak  di Kodim  se Sulawesi wilayah Kodam VII Wirabuana. Dihadiri Tim FKW terdiri dari  staf ahli Pangdam dan akademisi, birokrat dan aktivis LSM yang membahas dan menyiapkan konsep materi sosialisasi.  Bersamaan dengan itu mengingatkan peristiwa pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI),G. 30 S PKI.



Sosialisasi di Makassar diselenggarakan oleh Kodim 1408 yang dibuka oleh Komandan Kodim.  Arqam Azikin  memberikan Materi dihadapan siswa SMA, ormas,  tokoh masyarakat, kelompok perempuan serta tokoh pemuda.

Arqam Azikin memaparkan, “meminta perhatian segenap komponen bangsa Indonesia tetap harus waspada, karena bahaya ancaman dan gerakan Komunis belum mati  total di Indonesia.  Bisa mereka muncul lagi dengan metode pengaruh Komunisme gaya baru dan menyesuaikan era global kemajuan teknologi informasi dan komunikasi”.




“Berikutnya, pengaruh Radikalisme juga menjadi ancaman bagi interaksi elemen masyarakat dalam proses bernegara.  Di lain sisi, Indonesia telah menjadi darurat Narkoba. Ini pun bagian dari mengkeroposkan mentalitas generasi muda sebagai  Regenerasi  kepemimpinan jangka panjang bagi eksistensi NKRI,” pungkas Arqam Azikin pengamat politik dan pendiri sekolah kebangsaan.(team/formaspul)