Breaking News

Diklat Advokasi HMI MPO Cabang Makassar


Formaspul - Arqam Azikin, analis politik dan kebangsaan, seperti biasa memberikan pencerahan bagi generasi penerus bangsa. Kali ini, menjadi pemateri di markas besar HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Makassar Jl Botolempangan. Dalam rangka Diklat Advokasi HMI MPO (Majelis Penyelamat Organisasi). (02/10)


Dalam sesi materinya Arqam mengemukakan, "Eksistensi Mahasiswa kedepan semakin diperlukan dalam mencermati dan mengkritisi kebijakan penyelenggara negara pada dimensi eksekutif, legislatif dan yudikatif," kata Arqam dengan titel materi "Reformulasi Gerakan Mahasiswa".


"Kepekaan gerakan mahasiswa sebagai gerakan sosial dan gerakan moral, dapat menjadi pintu masuk memberikan spirit kritis kebijakan yang tidak memihak kepada kepentingan masyarakat secara umum. Dan, gerakan mahasiswa sebagai kekuatan kontrol sosial elemen bangsa akan stagnan, ketika kepentingan individu dan kelompok menjadi agenda terselubung untuk hal-hal yang absurd," ulas Arqam Azikin mantan aktivis mahasiswa Unhas dan Presidium Pers Mahasiswa Indonesia.(team/formaspul)