Breaking News

Nurdin Halid, Anak Istri Di Partai Lain Khawatir Gagal Fokus


Formaspul - HAM Nurdin Halid, Plt Ketua Golkar Sul-Sel, menyatakan, setiap masa ada tokohnya dan setiap tokoh memiliki masa. Karena itu, ia meminta tidak ada pihak yang membelenggu kreativitas yang tercipta di Partai Golkar.

“Ini harapan kita semua, mudah-mudahan tidak ada yang membelenggu inspirasi mereka semua,” kata Nurdin Halid saat memberi sambutan pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Partai Golkar Indonesia II di Hotel Clarion Makassar, tadi malam, Sabtu (29/10/2016).

Terkait Juklak Pilkada, kata Nurdin, Golkar ada hal baru. Dimana Pilkada ditekankan memberikan jalan bagi pengurus daerah melakukan kaderisasi. Meski begitu DPP masih memberikan kelonggaran. Misalnya, Ketua Golkar Daerah yang sudah dua periode masih diberi kesempatan menjabatnya pada periode ketiga.

“Itu bisa diizinkan untuk periode ketiga apabila dia punya prestasi, prestasinya terukur dalam Juklak itu. Misalnya meningkatkan perolehan kursi DPR, perolehan kursi suara, Pilkada,” katanya seperti dilansir dari pojoksatu.

“Dalam rangka kaderisasi dan pendisiplinan partai, tidak diperkenankan calon ketua itu punya garis turunan satu arah, anak istri suami, tidak boleh dalam satu wilayah kerja. Itu yang baru,” sambung Nurdin.

Alasannya, jelas dia, agar ke depan lebih bisa fokus di Golkar untuk pencapaian berbagai kegiatan daerah secara berkelanjutan. Sebab dicontohkan seorang Ketua Golkar daerah, ternyata istri dan anaknya aktif di partai lain, dikhawatirkan gagal fokus.(team/formaspul)