Breaking News

Ketua HIKMA Sul-Sel Sosok Pemimpin Hamble



Formaspul - Putra  Maspul kelahiran 17 Mei 1963 ini, menyelesaikan pendidikan formalnya di tingkat Sekolah Dasar pada tahun 1975, kemudian SMP Negeri tahun 1979, dan SMA Negeri 1 Enrekang selesai tahun 1982.  Predikat Sarjana Tenik Sipil diraihnya pada Fakultas Tehnik Sipil Unhas, dan selesai di pasca sarjana Unhas tahun 2004. Bernama lengkap Ir. H. Muhammad Ansar, M.Si, adalah sosok yang hamble, tak memilih-milih orang sebagai kawan bicara, seluruh pegawai di salah satu SKPD yang ia pimpin mengakui keramahannya.


Debut birokratnya  dimulai tahun 1994 dengan golongan III/a. Empat tahun kemudian Ketua HIKMA (Himpunan Keluarga Massenrempulu) Sul-Sel ini, menjabat Kasub Seksi Perenacanaan Dinas PU Makassar dan pada tahun 2001 mendapat promosi jabatan Kasub Dinas Program & Evaluasi. Kepala Bidang Jalan & Jembatan didudukinya empat tahun kemudian yakni pada tahun 2005, hingga menjabat Kepala Dinas PU Kota Makassar sampai sekarang. 


Bagi Ansar, perbedaan pendapat adalah hal yang biasa dan lumrah diera kebebasan berpendapat seperti saat ini. "Kita tidak bisa memaksakan kehendak kita kepada siapapun, meski kita punya kedudukan, begitupun dalam keluarga, saya tidak pernah memaksakan kehendak saya kepada anak-anak dalam keluarga, meski kami orang tua bermaksud baik pada mereka, tetap saja anak-anak kita punya cara pandang tersendiri dalam menyikapi sesuatu. Hal ini perlu kita appresiasi atas pola pikir yang dimiliki anak-anak muda saat ini, karena dipundak merekalah kelanjutan generasi kita kedepan," papar Ansar dengan hikmat.


Sosok teknokrat dan birokrat berpadu padan dalam diri Ketua HIKMA SulSel ini, tak pernah neko-neko dan mengeluh dalam keadaan apapun. Bahkan segala hambatan ia hadapi dengan tenang serta penuh kecermatan.(team/formaspul)